Foto OOTD - Hashtag #OOTD ataupun #selfie, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu akhir-akhir ini, khususnya di dunia sosial media, seperti Instagram. Kebiasaan aktivis Instagram untuk mengabadikan foto dirinya disertai hashtag ini makin menjadi tren di dunia maya saat ini.
Foto OOTD Pria |
Kehadiran Instagram memang bisa dikatakan menjadi salah satu gaya hidup baru yang digandrungi oleh banyak orang, tak terkecuali para pejabat dan selebritis, baik tua, muda, mau pun anak-anak, bahkan balita pun telah dibuatkan instagramnya oleh orang tua mereke, khususnya para anak selebritis.
Foto OOTD Wanita |
Ditambah lagi dengan kemunculan smartphone yang mampu memfasilitasi untuk bisa membuka aplikasi foto ini setiap saat. Instagram menjadi booming karena di dalam aplikasi ini kamu bisa melihat beragam foto yang diunggah oleh orang-orang bahkan dari seluruh dunia. Mulai dari selfie, foto makanan, foto pemandangan dan foto fashion.
Ini merupakan sebuah fenomena yang begitu menarik bagi para pecinta fashion. Mulai dari fashion editor, fashion blogger, model, selebriti, dan juga fashionista yang rajin memposting gaya kesehariannya dengan label 'OOTD' atau hashtag #OOTD.
Foto OOTD |
OOTD adalah singkatan dari Outfit of The Day, sebagai padanan kata untuk menunjukan apa yang kamu pakai di hari itu. Konsep OOTD sangat sederhana, seperti outfit pribadi yang benar-benar mereka pakai untuk beraktivitas dalam satu hari. Hashtag ini sudah mulai populer sekitar 2 tahun terakhir.
Kini, OOTD bukan sekadar dijadikan hobi, melainkan untuk berbisnis pula. Foto yang diposting biasanya menampilkan foto seluruh tubuh dan setengah tubuh untuk fokus outfit detail dari outfit yang lagi kamu pakai. Lalu ditambah dengan caption nama brand yang dipakai saat itu, sebagai cara promosi baru.
Sedikit berbeda dengan foto street style yang banyak ditemui di situs-situs blogger fashion. Kebanyakan para fashion blogger memakai aksesori atau busana yang memang dimaksudkan untuk menarik perhatian viewer- nya.
Banyak label fashion yang mencari fashionista dengan followers yang mencapai ribuan di sosial media, untuk di endorse. Keuntungan dari sistem ini pun dirasakan oleh kedua belah pihak yang bekerja sama. Si fashionista mendapatkan suplai baju untuk OOTD berikutnya tanpa harus keluar biaya. Sementara pihak brand bisa promosi gratis dan dapat banyak calon pembeli dari followers yang ingin bergaya seperti si ikon fashion.
Situs fashion seperti Vogue UK juga memposting foto OOTD dari mulai model, editor fashion, hingga fashionista dengan judul 'Today I'm Wearing'. Beberapa fashionista yang pernah sharing selera fashionnya tiap hari selama satu bulan itu, adalah model Arizona Muse dan Lara Mullen, fashion desainer Inggris, Henry Holland, dan Mira Duma, editor Harper's Bazaar Rusia.
2 komentar